Jangan sepelekan fitur pelindung mata pada smartphone

Oleh: Tek ID - Jumat, 19 Jun 2020 08:58 WIB

Untuk mengurangi risiko mata lelah akibat melihat layar smartphone terlalu lama, Anda hanya harus mengaktifkan beberapa fitur pada smartphone Anda.

Hubungan manusia dengan perangkat pintar atau smartphone memang semakin tidak bisa dipisahkan. Hal ini dikarenakan smartphone bisa memenuhi kebutuhan digital pengguna saat ini. Mulai dari mendapatkan informasi, berkomunikasi, melakukan transaksi keuangan, sampai menikmati konten hiburan.

Namun, menggunakan smartphone untuk beraktivitas seharian ternyata memiliki dampak yang kurang baik bagi anggota tubuh. Salah satu yang mudah terserang lelah adalah mata, biasanya sering terjadi ketika pengguna menatap layar smartphone cukup lama.

Oleh karena itu, beberapa vendor seperti Oppo memikirkan cara untuk mengurangi dampak tersebut. Oppo memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengurangi potensi mata cepat lelah. Beberapa fitur yang disematkan pada smartphone Oppo A92 ini bisa kamu coba untuk mengurangi risiko mata lelah ya Sahabat Tek.

Oppo Eye Care

Fitur yang terdapat pada ColorOS 7.1 ini memang disiapkan untuk mengurangi masalah yang sering ditimbulkan akibat kelelahan saat menatap layar smartphone terlalu lama. Fitur ini bekerja dengan cara mengurangi intensitas cahaya biru pada layar smartphone. Perlu diketahui, penyebab utama mata cepat lelah adalah banyaknya paparan cahaya biru yang masuk ke mata.

Editor