Ini ponsel realme yang tidak dapat update ColorOS 7

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 03 Des 2019 17:51 WIB

Daftar itu memuat 11 perangkat dan dijadwalkan akan berakhir pada kuartal ketiga 2020. Sayangnya, sejumlah perangkat dipastikan tidak akan menerima update tersebut. 

Source: XDA Developers

Beberapa waktu lalu, realme membagikan daftar perangkatnya yang akan menerima update ke ColorOS7. Daftar itu memuat 11 perangkat dan dijadwalkan akan berakhir pada kuartal ketiga 2020. Sayangnya, sejumlah perangkat dipastikan tidak akan menerima update tersebut. 

Belakangan tersebar petisi untuk menghadirkan pembaruan tersebut pada beberapa smartphone yang tidak ada dalam daftar tersebut. Seolah menanggapi petisi itu, realme akhirnya angkat bicara. Melalui sebuah cuitan di Twitter, realme India mengkonfirmasi bahwa beberapa perangkat tidak akan menerima update ke ColorOS 7 berbasis Android 10. 

Adapun beberapa perangkat yang dipastikan tidak akan menerima update ColorOS 7 adalah realme 1, realme U1, realme C1 dan realme 2. Padahal sekalipun menjadi beberapa generasi awal dari realme, smartphone sebenarnya baru diluncurkan tahun lalu. Namun GizmoChina (3/12), menyebut hal ini terjadi lantaran banyaknya portofolio realme semenjak berdiri hingga saat ini. 

 

Hi Partha,
We would like to inform you that ColorOS 7 based on Android 10 update will not be rolled out for realme 1/ realme U1/ realme C1/ realme 2.