Bukan monitor gaming, ini kategori monitor Viewsonic paling populer selama pandemi

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 25 Maret 2022 12:30

Viewsonic melihat bahwa peningkatan penjualan monitor terbanyak mereka selama pandemi bukan monitor gaming, tapi monitor untuk konten kreator dan portable.

Selama dua tahun belakangan ini, Viewsonic mengatakan bahwa usaha mereka mengalami peningkatan yang cukup drastis. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan dan pekerja di Indonesia yang harus melakukan adaptasi selama masa pandemi ini. Yaitu bekerja dan belajar dari rumah.

Untuk menunjang hal tersebut, masyarakat di Indonesia harus mempersiapkan peralatan yang dapat menunjang diri mereka agar bisa bekerja dan belajar dengan nyaman. Menariknya di sisi lain, disebutkan bahwa jumlah gamer selama masa pandemi ini juga terus meningkat. 

Bisa dikatakan konsumsi monitor untuk pekerja kantoran dan pelajar, serta gamer meningkat. Namun, hal menariknya adalah, dua kategori ini bukanlah kategori yang mendongkrak bisnis mereka selama dua tahun terakhir. 

Country Manager ViewSonic Indonesia, Eko Handoko mengatakan bahwa ternyata kedua kategori ini mengalami pertumbuhan yang cukup baik, namun tidak seperti beberapa kategori lainnya.

“Kategori monitor gaming dan bisnis pasarnya sudah mature, sudah banyak pesaing. Namun ada beberapa kategori lain yang membantu kami bertumbuh selama masa pandemi ini,” ungkap Eko, dalam acara media gathering yang dilaksanakan Kamis (24/3) petang.