Ini hasil jepretan keren Oppo Reno4 yang mengandalkan AI

Oleh: Tek ID - Sabtu, 01 Agst 2020 11:16 WIB

Pada seri Reno4, Oppo bermain dengan warna dari tangkapan fotonya dengan mengandalkan kecerdasan buatan.

Seperti yang sudah-sudah, varian smartphone premium Oppo Reno memang selalu menawarkan berbagai inovasi baru pada setiap produk barunya. Paling baru Reno4. Meski belum resmi meluncur, Oppo sudah memamerkan berbagai inovasi fitur baru pada sektor kameranya.

Pada sebuah acara OPPO Reno4 Camera Feature Experience Event, Aryo Meidianto Aji selaku PR Manager Oppo Indonesia menunjukkan fitur-fitur inovatif yang bisa dijepret melalui kamera utama Reno4. Aryo juga menjelaskan bahwa Reno4 memiliki keunggulan untuk fotografi objek orang atau model, berbeda dengan seri Reno3 yang berfokus pada fotografi landscape.

Penasaran seperti apa fitur tersebut, tim Tek.id turut menjajal beberapa fitur kamera utama dan kamera mukanya. Benar saja, Oppo Reno4 punya hal baru yang kalian harus tahu.

Kali ini Oppo Reno4 bermain dengan warna dari tangkapan fotonya dengan mengandalkan kecerdasan buatan. Fitur ini disebut AI Color Portrait Mode.

AI Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video. Fitur ini dapat membuat warna pada latar belakang objek menjadi hitam dan putih, namun tetap menjaga warna pada objek manusia yang tetap menampilkan warna yang sebenarnya.

Editor