Sayup-sayup pengunjung Indocomtech, lebih sepi pasca pandemi

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 22 Jun 2022 16:02 WIB

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam Indocomtech 2022 akui pengunjung lebih sepi daripada tahun 2019 lalu.

Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech akhirnya kembali digelar. Tidak lagi ditunda karena pandemi, Indocomtech kembali menggelar acara offline di Jakarta Convention Center selama 5 hari, dari 22 hingga 26 Juni 2022.

Dua tahun absen, beberapa perusahaan yang terlibat merasa lega Indocomtech tahun ini dapat terlaksana. Selain menjual produk, pameran juga dijadikan ajang bagi brand untuk berinteraksi langsung dengan konsumen. Sayang, pasca pandemi memberikan perbedaan yang cukup kentara jika dibanding dengan acara terakhir yang diadakan 2019 lalu.

"Masih terasa bedanya, karena sebelum pandemi masih ramai, ya. Tapi kita tetap mengadakan tahun ini karena ini jadi satu-satunya ajang promo," kata Marketing Manager MSI Livia ditemui Tek.id di JCC (22/6).

Di samping itu, Zyrex sebagai salah satu merek lokal yang rutin berpartisipasi dalam gelaran Indocomtech juga merasakan hal yang sama. Namun, Cecilia Pieters selaku Marketing Communication Zyrex optimis pengunjung mungkin akan lebih banyak di sore atau malam hari. 

Menurut HP, pandemi yang saat ini sedang naik kembali mungkin menjadi salah satu alasan pengunjung di hari pertama tidak sebanyak tahun lalu.