IndiHome, enabler kebijakan bekerja hibrida

Oleh: Tek ID - Sabtu, 13 Mei 2023 13:05 WIB

Pandemi mendesak kita untuk segera beralih ke "New Normal". Untuk mendukung kegiatan kerja Hybrid, IndiHome telah membantu banyak orang untuk mencapai hal ini lebih cepat.

Di tengah hiruk pikuk dunia yang berubah seketika, Zhafira Chlistina, atau yang akrab disapa Fira, seorang jurnalis muda Tek.id, berbagi kisahnya tentang beradaptasi dengan kerja dari rumah - sebuah konsekuensi dari pandemi COVID-19 yang mengubah lanskap kerja seluruh dunia.

"Seolah ditarik ke dalam adegan film fiksi ilmiah, tak perlu lagi berhadapan dengan kemacetan ibu kota tiap pagi. Namun, ada tantangan lain yang muncul, seakan kita berada dalam sebuah labirin yang perlu ditaklukkan," ujar Fira.

Pada awal 2020, Fira, fresh-graduate dari Politeknik Negeri Jakarta, baru saja memulai perjalanan karirnya di Tek.id, ketika pandemi meletus dan model kerja hibrida menjadi kenyataan baru. Dalam sekejap, Fira harus beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, berkomunikasi dengan rekan kerja yang berada di balik layar, dan menjajaki dunia teknologi yang masih asing baginya.

"Satu bulan di Tek.id, aku masih belajar banyak dari teman-teman di sana, masih banyak pertanyaan yang ingin aku bahas. Tapi, karena WFH, segalanya menjadi lebih rumit dan kurang praktis," ungkap Fira.

Editor