Huawei Mobile Service jadi alternatif Google Play di Mate 30

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 14 Nov 2019 11:30 WIB

Huawei Mobile Services (HMS) adalah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya seperti Google Play Service untuk ponsel Android.

(Foto: Android Central)

Huawei Mate 30 Pro akan segera diluncurkan perusahaan di Indonesia. Smartphone ini sebagaimana diketahui hadir tanpa dukungan layanan Google seperti Google Play, Gmail hingga Google Maps.

Namun demikian Huawei tak kehabisan akal untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi pengguna. Di Mate 30 Pro, Huawei akan hadir dengan Huawei Mobile Service. Layanan ini pertama kali diluncurkan perusahaan saat Mate 30 Pro dirilis global. 

Huawei Mobile Services (HMS) adalah aplikasi dan layanan dari Huawei untuk ekosistem perangkatnya. Salah satu layanannya yaitu Huawei AppGallery yang memungkinkan konsumen mencari dan mengunduh beragam aplikasi hingga gim. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan konten eksklusif dan hadiah, acara gim khusus, kompetisi, pengundian hadiah, dan apresiasi khusus bagi pengguna AppGallery.

Bagi gamer, aplikasi ini mampu meningkatkan pengalaman gaming dengan judul terbaru, yang sudah dioptimalkan untuk bermain lebih cepat, mulus, dan lebih lama di ponsel Huawei.

Sejak peluncuran global di April 2018, Huawei AppGallery telah melayani lebih dari 300 juta pengguna aktif per bulannya di 170 negara dan wilayah. Jumlah unduhannya yang terakumulasi telah mencapai 180 juta dalam setahun dan jumlah aplikasi yang diluncurkan di Huawei AppGallery telah meningkat seiring bertambahnya developer yang bergabung ke Ekosistem HMS.