Huawei Mate40 Pro resmi meluncur di Indonesia, dijual Rp16 jutaan

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 15 Des 2020 18:37 WIB

Huawei memperkenalkan generasi Mate Series yang ditenagai SoC 5G 5 nanometer pertama di dunia, sistem kamera Ultra Vision Cine, dan desain Space Ring yang ikonik.

Huawei Consumer Business Group (CBG) hari ini (12/15), resmi meluncurkan seri smartphone premium terbaru Huawei Mate 40 Pro di Indonesia. Seri Mate ini diklaim menjadi salah satu smartphone terbaik yang membawa inovasi dan dedikasi tiada henti untuk menawarkan teknologi dan pengalaman terbaik. 

Huawei memperkenalkan generasi Mate Series yang ditenagai SoC 5G 5 nanometer pertama di dunia, sistem kamera Ultra Vision Cine, dan desain Space Ring yang ikonik, serta pengalaman digital yang lebih cerdas. 

“Perpaduan antara teknologi yang paling menarik dan paket yang menakjubkan adalah apa yang dibawa oleh Huawei Mate 40 Pro tahun ini. Karena misi kami adalah menciptakan masa depan yang lebih baik dengan teknologi inovatif untuk memberikan dampak positif dan bermakna bagi kehidupan. Kami tetap berkomitmen dan akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk menghadirkan pengalaman AI Life yang mulus kepada konsumen di seluruh dunia," ujar Lo King Seng selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group.

Perangkat ini menggunakan Kirin 9000 yang tentunya mendukung 5G, memiliki kinerja yang kencang dan efisiensi daya yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Urusan grafis, Huawei mengandalkan GPU Mali-G78 24-core, serta NPU inovatif yang menampilkan dua inti besar dan satu inti kecil, membawa AI pada perangkat ke level yang baru. 

Huawei Mate 40 Pro hadir dengan layar Flex OLED 6,76 inci beresolusi Full HD Plus (2.772 x 1.344 piksel) yang mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.