Mode Portrait OPPO Reno8 Z 5G bikin ketagihan

Oleh: Erlanmart - Jumat, 16 Sep 2022 13:10 WIB

Reno8 Z 5G adalah salah satu ponsel terbaru OPPO yang hadir dari seri Reno8. Ponsel ini memiliki konfigurasi 3 kamera belakang dengan salah satunya menawarkan mode Portrait.

Beberapa pekan lalu OPPO telah meluncurkan ponsel OPPO Reno8 Z 5G yang masuk ke dalam seri OPPO Reno8. Ukuran dimensi ponsel ini cukup ringkas karena hanya memiliki ukuran 158,9 x 73,2 x 7,7 mm. Sedangkan perangkat yang sudah mendukung konektivitas 5G itu memiliki bobot hanya 181 gram. Bagian belakang Reno8 Z 5G terbuat dari kaca sehingga menambah kesan mewah. Selain itu, bodi ponsel ini juga tidak terasa licin pada genggaman tangan.

Dalam hal dapur pacu, OPPO mempersenjatai Reno8 Z 5G dengan prosesor Snapdragon 695 5G dengan basis fabrikasi 6nm. Chipset buatan Qualcomm tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X 8 GB serta penyimpanan internal 256 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat diperluas via slot microSD. Sistem operasi pada ponsel ini adalah Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1.

Kamera adalah salah satu fitur yang ditonjolkan dari OPPO Reno8 Z 5G. Oleh karenanya, perangkat ini diperkuat dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya. Kamera utama memiliki lensa lebar beresolusi 64 MP (f/1.7) dengan PDAF, kamera kedua mengusung lensa makro beresolusi 2 MP (f/2.4), dan kamera ketiga adalah depth sensor beresolusi 2 MP (f/2.4).

Dalam aplikasi kamera bawaan OPPO Reno8 Z 5G, dibekali beragam mode pemotretan seperti Night, Video, Photo, Portrait, dan More. Khusus opsi ‘More’, ini menyajikan aneka mode pemotretan lainnya seperti Panorama, Extra HD, Slo-Mo, Time-Lapse, Pro, dan lainnya.

Untuk pilihan ‘Pro’, kamu dapat mengatur berbagai setingan secara manual seperti ISO, Aperture, Exposure, Manual focus, dan White Balance. Dengan demikian, kamu dapat berkreasi dengan mengubah setingan yang sesuai dengan kondisi saat memotret.