Hands-on Acer Aspire 5 Slim dengan Intel Core Gen-12

Oleh: Erlanmart - Selasa, 27 Sep 2022 19:50 WIB

Acer telah mengumumkan jajaran laptop terbaru mereka. Ini terdiri dari Acer Aspire 5 Slim versi reguler dan Acer Aspire 5 Slim Creator Edition.

Acer Aspire 5 Slim Creator Edition

Acer adalah salah satu perusahaan yang terkenal akan perangkat laptopnya. Dan pada hari ini (27/9), pabrikan asal Taiwan itu mengumumkan perangkat terbaru mereka ke pasar Indonesia, yaitu Acer Aspire 5 Slim ‘reguler’ dan Acer Aspire Creator Edition.

Acer mengklaim bahwa Aspire 5 Slim dirancang untuk memaksimalkan berbagai kebutuhan pengguna seperti belajar dan bekerja dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar, serta konektivitas yang cepat. Prosesor yang digunakannya adalah Intel Core generasi ke-12 yang dikombinasikan dengan pengolahan grafis Intel Iris Xe, memori DDR4 8 GB yang dapat ditambahkan, serta penggunaan SSD NVMe 512 GB.

Dalam hal konektivitas, Aspire 5 Slim dilengkapi dengan dukungan Thunderbolt 4 yang memiliki bandwidth 40 Gbps dan Wi-Fi 6E untuk mendukung kebutuhan akses yang tidak hanya cepat, tetapi juga diklaim lebih stabil dibandingkan dengan pendahulunya.

Ukuran layar Acer Aspire 5 Slim terbaru adalah 14 inci. Resolusi dari layar ini adalah Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan Acer Color Intelligence yang memungkinkan warna yang dihasilkannya terlihat cerah. Untuk bezel, ini tidak dibuat terlalu tipis. Meski demikian, bezel tersebut tidak terlalu mengganggu visual yang diberikan pada layarnya.

Sebelumnya telah disebutkan bahwa Aspire 5 ditenagai oleh Intel Core generasi ke-12. Prosesor ini memiliki dua pilihan, pertama adalah Intel Core 15-1235U dan pilihan prosesor kedua adalah Intel Core i7-1255U yang memiliki total 10 core (2P core + 8E Core) dan 12 threads. Kapasitas RAM 8 GB pada Aspire 5 Slim bisa ditingkatkan hingga 24 GB.