Google hentikan produksi Pixelbook

Oleh: Litalia Putri - Selasa, 13 Sep 2022 13:35 WIB

Google telah membatalkan rencana mereka untuk merilis perangkat Pixelbook ke pasaran pada tahun 2023.

Google dilaporkan telah menghentikan proyek penggarapan perangkat laptop Pixelbook. Bahkan, perusahaan teknologi ini juga telah membubarkan tim yang bertugas untuk mengerjakan perangkat baru dari Pixelbook. 

Awalnya, Google berencana untuk meluncurkan perangkat Pixelbook ke pasaran pada 2023 mendatang. Namun, berdasarkan laporan terbaru yang ada, tampaknya perusahaan tersebut tidak jadi meluncurkan generasi terbaru dari Pixelbook kepada pengguna mereka. 

Kebijakan untuk menghentikan proyek tersebut tampaknya menjadi salah satu upaya Google dalam rangka melakukan efisiensi biaya. Perusahaan juga memindahkan anggota proyek Pixelbook ke beberapa divisi lain. 

“Sehubungan dengan karyawan kami, saat ini kami melakukan perubahan prioritas, kami bekerja untuk mentransisikan anggota tim di seluruh perangkat dan layanan,” kata juru bicara Google kepada The Verge, dilansir melalui GSMArena (13/9). 

Juru bicara Google menambahkan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam membangun dan mendukung produk Google yang inovatif dan bermanfaat bagi pengguna mereka. Ia juga mengungkap,  Google tidak membagikan rencana produk atau informasi personel di masa mendatang.