Go-Pay sudah bisa dipakai buat jajan di pinggir jalan

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 11 Mei 2018 18:49 WIB

Fitur Go-Pay sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi Go-Jek, namun kini, Go-Pay juga bisa digunakan untuk membayar transaksi langsung

(Foto: Go-Jek)

Setelah sukses merebut hati masyarakat Indonesia melalui berbagai layanan yang dijajakannya, Go-Jek kini berfokus untuk memperluas layanan pembayarannya atau disebut Go-Pay. Langkah ini sejalan dengan misi Bank Indonesia agar masyarakat Indonesia tak lagi bergantung pada uang tunai atau cashless.

Fitur Go-Pay sebelumnya hanya bisa digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi Go-Jek. Namun kini, Go-Pay juga bisa digunakan untuk membayar transaksi langsung di berbagai restoran, apotek, toko buku, hingga pedagang di pinggir jalan.

Mengutip laman blog resmi Go-Jek, salah satu layanannya tersebut diklaim bisa digunakan di ribuan tempat. Beberapa diantaranya yang telah menerima pembayaran langsung menggunakan Go-Pay yaitu Starbucks, Lotteria, Chatime, Excelso, dan Geprek Bensu. Go-Jek menyebutkan, Gramedia dan Watsons pun telah menjadi mitranya sebagaimana dikutip Katadata.

Bahkan pedagang mie ayam di pinggir jalan pun menerima pembayaran melalui Go-Pay, dengan asumsi mereka telah terverifikasi dengan mencantumkan stiker Go-Pay.

"GO-PAY sekarang bekerja sama dengan banyak rekan usaha (merchant) populer yang sering kamu temui di mall ataupun lokasi-lokasi perbelanjaan lainnya. Keuntungan GO-PAY selain gak perlu nunggu kembalian, bisa #SegampangItu juga kulineran keliling kota... GO-PAY juga bisa dipakai untuk bayar bakso atau mie ayam di pinggir jalan, lho!" kata Go-Jek mengumumkan fitur baru Go-Pay.