Global Sources Indonesia 2025 Kembali Hadir Lebih Besar Dengan Kategori Baru & Berbagai Pengalaman Interaktif

Oleh: Tek ID - Sabtu, 26 Juli 2025 12:02

Global Sources Indonesia 2025 Kembali Hadir Lebih Besar Dengan Kategori Baru & Berbagai Pengalaman Interaktif

Global Sources Indonesia kembali menyapa pelaku usaha nasional pada 2025 dengan semangat baru, menjadi pameran strategi dagang yang siap memperkuat fondasi ekonomi Indonesia. Di tengah berbagai tantangan ekonomi, kehadiran pameran ini menawarkan solusi konkret bagi distributor, importir, retailer, pemilik brand, hingga UMKM untuk meningkatkan efisiensi bisnis, laba, sekaligus daya saing di pasar yang semakin kompetitif.

Dengan menghadirkan lebih dari 800 supplier terverifikasi dari Tiongkok, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong, Global Sources Indonesia memberikan akses langsung ke lebih dari 140.000 sampel produk berkualitas. Para pengusaha tak perlu lagi melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melihat, memilih, dan membandingkan produk yang dibutuhkan. Proses pencarian barang (sourcing) pun menjadi jauh lebih efisien, baik dari sisi waktu maupun biaya operasional.

Inovasi tahun ini juga semakin terasa dengan diperkenalkannya kategori Lifestyle yang diperluas oleh segmen terbaru: Fashion & Accessories. Langkah ini membuka peluang bisnis segar di industri mode yang tengah naik daun, sekaligus menjawab antusiasme para pelaku industri kreatif di Indonesia yang ingin memperluas jaringan mereka di sektor fashion dan aksesoris.

Selain perdagangan, para pengunjung juga diajak merasakan berbagai aktivasi interaktif, seperti VR Experience, Mini Basketball Arcade, hingga sesi demo produk langsung bersama influencer ternama. Pengalaman ini semakin diperkaya melalui konferensi bisnis inspiratif yang menghadirkan pembicara berpengaruh dari sektor pemerintah maupun praktisi industri, membuka pintu kolaborasi untuk kemajuan bisnis Indonesia.

President Director PT. Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, menyampaikan optimisme terhadap dampak positif Global Sources Indonesia terhadap perekonomian nasional. Menurutnya, pameran ini bukan sekadar ajang sourcing, melainkan platform strategis untuk mendorong langkah pelaku usaha nasional menuju perkembangan yang lebih efisien, kompetitif, serta menghadirkan peluang investasi dan kemitraan global.

Tag
Editor