Gim MOBA asli Indonesia, Lokapala resmi diluncurkan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 20 Mei 2020 16:58 WIB

Setelah berbulan-bulan dalam tahap uji coba beta, gim MOBA Indonesia, Lokapala secara resmi diluncurkan dan siap bersaing dengan MOBA populer.

Lokapala

Lokapala secara resmi telah diluncurkan dan dapat dimainkan oleh semua gamer di Indonesia. Ini merupakan gim MOBA pertama yang dibuat oleh putra putri Indonesia, dan siap untuk bertanding dengan gim MOBA populer lainnya.

Saya ingat sekitar 6 bulan lalu, saya mulai memainkan gim ini pada versi beta. Kala itu, saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana MOBA Indonesia dapat bersaing dengan gim MOBA lain yang sudah terlebih dahulu diluncurkan.

Awalnya, saya skeptis saat ingin mengunduhnya. Namun, setelah saya mainkan selama satu minggu, ternyata saya sangat tidak tertarik dalam memainkan gim tersebut. Eits, jangan salah, hal ini bukan dikarenakan Lokapala tidak enak dimainkan. Melainkan dikarenakan masih dalam versi beta, untuk masuk dalam sebuah pertandingan saya harus menunggu cukup lama hingga 30 menit.

Namun, berkat upaya para pengembang dari Anantarupa dan gamer Indonesia yang semakin percaya dengan gim tersebut, selama 3 bulan terakhir ini saya dapat dengan mudah masuk ke dalam gim tersebut.

Dalam acara peluncuran Lokapala yang dilakukan pada Rabu (20/5/2020), saya mempelajari banyak hal dari gim tersebut. Salah satunya adalah seberapa lama para pengembang mengembangkan gim tersebut.