Fitur peredam bising akan hadir untuk AirPods standar

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 27 Okt 2023 15:52 WIB

AirPods yang akan datang bakal dibekali fitur noise cancellation, yang sebelumnya hanya eksklusif untuk AirPods Pro dan Max.

Noise cancellation atau peredam bising adalah fitur yang secara eksklusif dihadirkan Apple untuk AirPods Pro dan Max. Namun, kabarnya fitur ini akan segera diadopsi untuk varian standar AirPods.

Menurut laporan jurnalis teknologi Mark Gurman, AirPods yang akan datang bakal dibekali fitur noise cancellation, yang membuat harganya dipastikan lebih mahal dari para pendahulunya.

Dilansir dari Gizchina (27/10), pembaruan ini disiapkan Apple untuk memperbarui seluruh jajaran AirPods-nya, mulai dari tahun 2024-2025. Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan akan meluncurkan versi terbaru dari semua earbuds nirkabelnya.

Selain itu, pembaruan menarik lainnya yang akan terjadi pada AirPods generasi keempat adalah desain baru, masa pakai baterai yang lebih baik, kemampuan pengisian daya nirkabel, dan kualitas suara yang ditingkatkan.

Desain AirPods 4 akan menggabungkan model saat ini dengan tampilan ikonik AirPods Pro. Ini memiliki batang yang lebih kecil, meskipun ujungnya tetap tidak diganti.