Far Cry 5 sudah dirilis dan bisa dimainkan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 28 Mar 2018 12:12 WIB

Far Cry 5 dibanderol Rp600 ribuan ribu untuk konsol PS4 Pro, PS4, Xbox One, dan PC Windows

Ubisoft baru saja merilis Far Cry 5 sebagai gim terbaru dari seri gim Far Cry. Gim baru ini telah tersedia dengan harga ritel seharga Rp600 ribuan untuk PlayStation 4 Pro, PlayStation 4, Xbox One, dan PC Windows. Oh iya, gim Far Cry 5 mendapat rating M untuk Dewasa.

Gim ini berlatar tempat di Amerika, dengan menawarkan kebebasan pemainnya untuk mengontrol karakter seorang polisi baru dari daerah Hope County, Montana. Gim ini menceritakan tentang penyebaran agama sesat yang sudah semakin menyebar ke penjuru daerah County, hingga akhirnya mereka mengkudeta daerah tersebut.

Kemudian para polisi dari County menyambangi markas dari agama sesat tersebut, untuk menangkap ketua dari perkumpulan mereka. Sayangnya dalam penangkapan tersebut, para polisi dihadang oleh para pengikut agama sesat tersebut hingga terjadi kecelakaan hebat. Kemudian, pemain akan diharuskan bergabung dengan para penduduk Hope County untuk membuat perlawanan dari para kelompok agama sesat tersebut.

Far Cry 5 dikembangkan oleh Ubisoft Montreal yang bekerja sama dengan studio lain, untuk membuat gim berjenis First Person Shooter (FPS). Dalam gim ini pemain juga akan memiliki kebebasan untuk memilih jalan cerita dan membuat cerita versi mereka sendiri. Jadi para pemain akan merasakan cerita yang tak terduga dan tak terlupakan, seperti diserang beruang saat sedang memancing, atau diselamatkan pesawat boomer dalam waktu yang tepat.