Evolusi Samsung Galaxy S Series (2010 - 2022), dari layar hingga kamera

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 01 Feb 2023 18:54 WIB

Teknologi-teknologi yang ditawarkan Samsung saat ini tidak bisa tidak mengingatkan kita pada masa-masa awal seri Galaxy S.

Source: Tek.id

Lain dengan kisah Bandung Bondowoso yang hanya membutuhkan satu malam untuk membangun seribu Candi Prambanan, Samsung membutuhkan puluhan tahun untuk menjadi manufaktur ponsel terbesar seperti sekarang. 

Adalah jajaran seri Galaxy S yang menjadi pendorong utama kebangkitan Samsung. Meski seri flagship-nya juga dikenal dengan Galaxy Note, namun sayangnya model tersebut tidak berumur panjang. Galaxy Note 20 merupakan model terakhir dari seri tersebut yang diluncurkan 2020 lalu. 

Menjadi satu-satunya flagship - terlepas dari seri model lipat - Galaxy S menawarkan inovasi paling baru dan paling canggih pada eranya masing-masing. Galaxy S23 yang akan datang, dikonfirmasi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dirancang khusus dan layar yang dilindungi Gorilla Glass Victus 2.

Teknologi-teknologi yang ditawarkan Samsung ini tidak bisa tidak mengingatkan kita pada masa-masa awal Galaxy S. Dari pertama kali perusahaan mengenalkan seri tersebut pada 2010 (Galaxy S), masih menggunakan material bodi plastik, dan debut sensor kamera 108MP pertama. Tanpa basa-basi, berikut ini perjalanan evolusi layar, kamera, hingga desain seri Galaxy S. 

Jajaran seri Galaxy S (2020-2022)