Elon Musk uji coba streaming game di platform X

Oleh: Erlanmart - Rabu, 04 Okt 2023 16:57 WIB

X (dulunya Twitter) dilaporkan sedang mengerjakan fitur streaming game dan belanja langsung di platform.

Source: Socialsamosa

Elon Musk sedang mengembangkan fitur video baru, termasuk streaming game dan belanja langsung, sebagai bagian dari upayanya mengubah X menjadi “aplikasi segalanya”. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter itu sedang bereksperimen dengan kemampuan streaming game seperti Twitch, yang saat ini dapat diakses oleh pelanggan X Premium.

Musk memamerkan fitur tersebut beberapa hari lalu dalam streaming Diablo IV berdurasi 54 menit yang diposting dari akun Twitter dengan akun @cyb3rgam3r420. Musk kemudian membalas akun itu dan mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur tersebut.

Seorang insinyur X, Mark Kalman, juga mengunggah video yang menjelaskan bagaimana pelanggan Premium dapat mengatur streaming game dari akun mereka dengan menghubungkan Open Broadcaster Software (OBS) ke akun Twitter mereka melalui X Media Studio.

Dilansir dari Engadget (4/10), saat ini masih belum jelas seberapa serius X dalam mendekati para streamer. Fitur tersebut tampaknya mendukung komentar penonton di streaming, tetapi untuk saat ini tidak memiliki sebagian besar fitur yang berpusat pada konten kreator di platform lain. Namun ini adalah salah satu contoh terbaru bagaimana X beralih ke konten kreator dan fitur video baru dalam upaya memikat lebih banyak pengguna ke platform tersebut.

Just a quick test of X video game streaming https://t.co/5NCsDczpT4