EA Sports FC, pengganti FIFA untuk gim sepak bola EA

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 07 Apr 2023 13:14 WIB

EA Sports FC akan resmi hadir untuk pemain pada Juli mendatang, menggantikan merek FIFA yang dihapus oleh EA.

Electronic Arts (EA) secara resmi mengumumkan merek barunya dalam dunia video gim sepak bola yang disebut "EA Sports FC". Ini menggantikan merek FIFA yang beberapa waktu lalu dihapus oleh perusahaan.

Berdasarkan ponstingan Nintendo of America, yang juga turut meramaikan rilis baru ini, EA Sports FC akan resmi hadir untuk pemain pada Juli mendatang. Postingan yang disertai gambar juga sekaligus mengonfirmasi EA Sports FC akan hadir untuk Switch.

Dalam siaran pers resmi yang dikutip dari Nintendo Life (7/4), EA menyebutkan bagaimana merek 'EA Sports FC' akan debut di lebih dari 100 pertandingan liga terbesar di dunia. Perusahaan juga memberikan rincian desain yang menggambarkan budaya sepak bola dalam berbagai dimensi. 

"Dari teknik passing hingga permainan set, bentuknya juga telah dianyam menjadi DNA pengalaman sepak bola EA SPORTS selama beberapa dekade; dari sudut isometrik pengalaman 8-bit pertama kami dan poligon segitiga yang membentuk setiap piksel dari gim kami yang paling modern, serta simbol indikator pemain ikonik yang muncul di atas setiap atlet di setiap pertandingan."

Join The Club this July. #EASPORTSFC pic.twitter.com/l5PZlWLA6O