Dari gaming sampai profesional, ini jajaran monitor baru dari Asus

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Rabu, 06 Jun 2018 12:48 WIB

Mulai dari gamer hingga kalangan profesional, Asus menyediakan monitor baru untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut

Meski merilis banyak perangkat komputasi mobile seperti laptop bahkan smartphone gaming, Asus masih tidak melupakan salah satu lini bisnis andalannya, yaitu monitor. Di Computex 2018, hal tersebut diperlihatkan melalui jajaran monitor baru Asus yaitu CG32, VG49V, dan ProArt PA34V.

Asus CG32 merupakan monitor khusus bagi para gamer konsol yang menginginkan pengalaman bermain gim maksimal di resolusi 4K. Munculnya konsol dengan kemampuan menampilkan gim di resolusi 4K seperti PlayStation 4 Pro dan Xbox One X telah membantu memunculkan varian monitor baru seperti ini. Tentu saja CG32 dilengkapi dengan beragam fitur khusus untuk memaksimalkan pengalaman bermain di konsol.

Hadir dengan ukuran layar 31,5 inci, monitor gaming Asus CG32 sangat tepat untuk digunakan bermain sambil duduk di dalam kamar. Ukuran layarnya dikatakan tidak terlalu kecil dan besar, serta sudah disesuaikan dengan penggunaan di dalam kamar yang ukurannya lebih sempit daripada ruang keluarga.

Beberapa fitur yang diunggulkan oleh CG32 selain memiliki resolusi 4K UHD adalah Adaptive Sync dan dukungan teknologi HDR10. Dua fitur tersebut dikatakan bisa membantu memakasimalkan pengalaman bermain gim di konsol melalui tampilan yang lebih baik. Didukung dengan sistem pencahayaan Halo Sync, tampilan gim diklaim akan lebih jelas.