Komentar CEO Meta Mark Zuckerberg untuk Apple Vision Pro: visi kami berbeda

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 09 Jun 2023 09:04 WIB

Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, Apple tidak menghadirkan terobosan besar dalam teknologi yang belum "dieksplorasi" oleh Meta dan visi dari perangkat masing-masing perusahaan berbeda. 

Dalam WWDC 2023, Apple meluncurkan Vision Pro, headset augmented reality yang telah lama ditunggu-tunggu. CEO Meta Mark Zuckerberg, yang visioner dalam industri ini, mengomentari produk baru Apple tersebut, membandingkannya dengan headset VR Meta

Berbeda dengan Meta Quest dan Meta Quest Pro, Vision Pro dikendalikan oleh gerakan mata dan gerakan tangan tanpa memerlukan kontroler. Perangkat memiliki tampilan tembus pandang dan lebih ringan.  

Tetapi, semua teknologi canggih ini datang dengan biaya. Vision Pro Apple dibanderol mulai dari USD3.500 berbanding jauh bahkan dengan model headset VR termahal Meta, yakni Quest Pro yang dimulai dari USD1.000. 

Tampaknya, Zuckerberg tidak terganggu dengan kehadiran Vision Pro. Menurutnya, Apple tidak menghadirkan terobosan besar dalam teknologi yang belum "dieksplorasi" oleh Meta dan visi dari perangkat masing-masing perusahaan berbeda. 

"Saya pikir pengumuman mereka benar-benar menunjukkan perbedaan dalam nilai-nilai dan visi yang dibawa oleh perusahaan kami dengan cara yang menurut saya sangat penting," kata Zuckerberg kepada para karyawan, yang berkumpul di kantor pusat perusahaan Menlo Park, California, dikutip dari The Verge (9/6).