Casio Pro Trek PRW-61 punya bahan ramah lingkungan

Oleh: Erlanmart - Senin, 21 Feb 2022 16:51 WIB

Casio telah mengumumkan jam tangan Pro Trek Triple Sensor terbaru mereka melalui model PRW-61, yang dapat diisi ulang menggunakan sinar matahari.

Belum lama ini Casio mengenalkan jam tangan multifungsi terbaru melalui seri Pro Trek. Casio Pro Trek PRW-61 diinformasikan menggunakan casing, casing belakang, dan tali yang terbuat dari plastik yang sangat ramah lingkungan.

Sejak pertengahan tahun 1990-an, lini Pro Trek yang dirancang untuk penggunaan outdoor cukup populer karena Casio menyematkan fitur dan fungsi tambahan selama bertahun-tahun. Sekarang, perusahaan sedang mencari cara untuk mengurangi jejak karbon perusahaan dengan menggunakan plastik untuk tiga varian PRE-61 barunya yang terbuat dari bahan organik terbarukan.

Menurut Casio, bahan ini akan diperkenalkan ke model jam tangan lainnya. Dilansir dari New Atlas (21/2), plastik biomassa tersebut juga lebih mudah terurai dibandingkan plastik konvensional yang biasanya digunakan pada jam tangan Casio.

Casing plastik biomassa baru itu berukuran 51 mm, memberikan PRW-61 tahan terhadap suhu rendah hingga -10 derajat Celcius dan ketahanan air hingga kedalaman 100 meter. Di dalamnya terdapat movement quartz analog/digital dengan sistem pengisian baterai menggunakan tenaga surya. Baterai ini memungkinkan jam tangan berfungsi selama enam bulan tanpa pengisian cahaya.

Untuk menjaga ketepatan waktu pada tingkat jam atom, PRW-61 menggunakan fitur Multi-Band 6 dari Casio yang menerima sinyal waktu hingga enam kali sehari jika jam tangan berada di jangkauan stasiun transmisi radio yang kompatibel di Jerman, Jepang, Amerika Serikat, atau Tiongkok.