Cara ubah smartphone jadi mouse laptop atau PC

Oleh: Erlanmart - Rabu, 15 Sep 2021 15:36 WIB

Berkaitan dengan fungsinya sebagai perangkat kerja, smartphone bisa diubah menjadi sebuah mouse untuk mengoperasikan komputer.

Saat ini ponsel bukan lagi sekadar alat komunikasi. Kemampuan perangkat ini sekarang kian bertambah sebagai perangkat pendukung pekerjaan, sebagai peranti hiburan, hingga untuk memantau aktivitas anak. Oleh karena kemampuannya yang meningkat dan dekat dengan kehidupan kita, ponsel juga bisa menjadi asisten digital pribadi.

Berkaitan dengan fungsinya sebagai perangkat kerja, ponsel bisa diubah menjadi sebuah mouse untuk mengoperasikan komputer. kamu bisa menggunakan beragam aplikasi Android untuk mengubah ponsel menjadi mouse. Kamu dapat mengunduh beberapa aplikasi dengan memasukkan kata kunci “pointer mouse” di Play Store dan digunakan untuk menggantikan peran mouse komputer dengan ponsel, termasuk OPPO Reno6.

Remote Mouse

Aplikasi ini akan mengubah Reno6 atau tablet menjadi sebuah remote control untuk mengoperasikan komputer. Selain menyediakan fungsi mouse, keyboard, dan touchpad nirkabel, aplikasi ini juga memberikan sejumlah panel kontrol seperti Media Remote, Application Switcher, dan Web Browsing Remote. Dengan kemampuan menyediakan fungsi mouse melalui sensor gyro, kamu merasa lebih mudah menggunakan laptop.

WiFi Mouse