Cara screenshot di ponsel OPPO A95

Oleh: Tek ID - Jumat, 17 Des 2021 13:07 WIB

Menariknya, sebagian besar ponsel OPPO, termasuk OPPO A95 memiliki cara yang unik untuk melakukan screenshot.

Saat ini, sebagian besar pengguna gadget melakukan aktivitas menggunakan smartphone. Mulai dari berselancar internet, mengolah pesan, melihat gambar-gambar unik secara online, dan masih banyak lagi. Ketika kita melihat gambar yang unik ketika sedang menjelajah atau ingin menyimpan percakapan secara mudah, kita bisa melakukannya dengan cara melakukan tangkapan layar (screenshot).

Menariknya, sebagian besar ponsel OPPO, termasuk OPPO A95 memiliki cara yang unik untuk melakukan screenshot. Bukan sekadar mengandalkan kombinasi tombol, namun OPPO A95 juga menawarkan cara yang bisa dilakukan lebih mudah dan cepat, yakni dengan sapuan 3 jari pada layar. Tak sampai disitu, OPPO juga menambahkan fitur unik pada kemampuan screenshotnya.

Di sini kami akan memberitahu bagaimana cara mengambil screenshot pada ponsel OPPO A95. Termasuk pengaturan mengambil screenshot yang cukup hanya menggunakan 3 jari di ponsel tersebut, menangkap layar dengan format panjang dan fitur menarik yang tentunya harus kalian ketahui.

1. Pengambilan screenshot konvensional

Cara ini dapat dilakukan dengan sederhana. Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun selama sekitar 2 detik. Setelah itu, layar ponsel akan berkedip sebentar. Kemudian kamu akan mendengar suara mirip shutter kamera. Setelah semuanya dilakukan dengan benar, hasil screenshot secara otomatis langsung tersimpan di aplikasi Foto.

Editor