Cara pahami audiens Tiktok agar jadi viral
Untuk mengetahui apakah konten yang diunggah sudah sesuai dengan audiens yang dimiliki, kalian perlu menyelam lebih dalam ke dasbor analitik yang disediakan TikTok.
Ketika bicara soal media sosial, metrik sangatlah penting. Sama halnya dengan TikTok, apabila Sahabat Tek seorang kreator TikTok, memahami analitik adalah kunci untuk mengetahui audiens dan membuat akun tumbuh lebih cepat.
Untuk mengetahui apakah konten yang diunggah sudah sesuai dengan audiens yang dimiliki, kalian perlu menyelam lebih dalam ke dasbor analitik yang disediakan TikTok. Di dasbor ini, kalian akan menemukan tren dan pola konten yang di-posting.
Misalnya, memberikan statistik tentang dari mana audiens berasal, apakah mereka lebih banyak laki-laki atau perempuan, dan waktu terbaik untuk menjangkau audiens.
Menurut Keenya Kelley dari Social Media Examiner, kreator akan melihat tren dan pola mereka setelah memposting konten secara teratur di platform, selama 30 hingga 60 hari. Informasi tren dan pola itu dapat dimanfaatkan untuk membuat konten yang lebih baik dan lebih relevan kedepannya.
Cara melihat analitik akun TikTok