Cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge

Oleh: M. Ramdan - Rabu, 10 Nov 2021 13:20 WIB

Jika masalahnya tidak begitu serius, solusi yang dijelaskan di bawah ini akan menyelesaikan masalah iPhone yang tidak bisa di-charge. 

Source: Unsplash

Saat iPhone kamu tidak diisi daya untuk waktu yang lama, baterainya perlahan akan habis hingga ponsel mati. Kamu perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan saat mengisi daya perangkat agar dapat memperpanjang masa pakai baterai iPhone. Jika masalahnya tidak begitu serius, solusi yang disebutkan di bawah ini akan menyelesaikan masalah iPhone yang tidak bisa di-charge

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge. Meskipun solusi ini khusus untuk iPhone, pengguna Android juga bisa memeriksa daftar solusi pengisian daya ponsel jika menghadapi masalah yang sama. Untuk itu, berikut Tek.id rangkum 4 solusi untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge.

1. Cek kabel USB dan adaptor

Jika kamu menggunakan kabel atau adaptor yang rusak untuk mengisi daya ponsel, inilah alasan utama iPhone tidak dapat diisi daya. Aksesori yang digunakan untuk mengisi daya harus dalam kondisi yang bagus dan memenuhi standar Apple. Untuk benar-benar yakin apakah aksesori tersebut memiliki sertifikasi dari Apple, kunjungi situs produsen atau periksa manual book pada produk terkait.

2. Restart