Cara edit cover di Instagram Highlight

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 09 Jun 2022 17:06 WIB

Alih-alih menggunakan potongan gambar dari Story, Sahabat Tek bisa loh mendesain khusus cover Instagram Highlight sehingga terlihat lebih rapi dan cantik.

Di era digital ini, media sosial menjadi tempat untuk mempromosikan produk yang dijual, termasuk Instagram. Platform populer untuk berbagi foto dan video ini menjadi wadah bagi penggunanya melakukan branding, melalui postingan di feed, Reels, hingga Story yang dapat disimpan di Instagram Highlight.

Seperti diketahui, Story di Instagram hanya bertahan selama 24 jam. Untuk itu, pemilik akun yang Story-nya ingin tetap terlihat setelah 24 jam, membuat Highlight yang dapat ditemui di bawah profil Instagram. Instagram Highlight berbentuk lingkaran dan dapat dibuat lebih dari satu berdasarkan temanya masing-masing.

Cover atau sampul di Instagram Highlight dapat disesuaikan dari Story yang ada dalam Highlight tersebut. Namun, alih-alih menggunakan potongan gambar dari Story, kalian bisa loh mendesain khusus sampul Highlight sehingga terlihat lebih rapi dan cantik.

Nah kali ini, Tek.id akan membagikan tips dan trik dalam membuat sampul Instagram Highlight.

  • Gunakan aplikasi edit seperti Canva

Jika Sahabat Tek ingin mendesain sendiri sampul Instagram Highlight, tapi tidak memiliki kemampuan dasar desain grafis, jangan khawatir. Sebab, dewasa ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan template desain, seperti Canva. Canva memiliki ribuan template yang bahkan dikhususkan untuk sampul Highlight, jadi kalian tidak perlu mengotak-atik ukuran desainnya.