Cara membuka aplikasi tanpa menyalakan layar perangkat OPPO A95

Oleh: Tek ID - Senin, 27 Des 2021 10:27 WIB

Ada cara lain untuk menyalakan layar, membuka Lock Screen, atau membuka aplikasi tanpa harus menekan tombol daya. Anda bisa mengandalkan fitur Gesture.

Saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari ponsel. Bagaimana tidak, perangkat ini bisa dibilang dapat membantu kegiatan sehari-hari penggunanya, seperti mencari informasi di internet, hiburan, berkomunikasi, atau hanya sekadar melihat notifikasi masuk atau waktu di layarnya.

Lantaran cukup sering berinteraksi dengan ponsel, otomatis pengguna jadi cukup sering menekan tombol daya untuk mengaktifkan layarnya. Namun, kebiasaan ini kemungkinan akan membuat tombol daya menjadi tidak awet karena sering ditekan puluhan atau ratusan kali sehari demi menyalakan layar.

Menariknya, ada cara lain untuk menyalakan layar atau membuka Lock Screen tanpa harus menekan tombol daya. Jika Anda pengguna perangkat OPPO, Anda bisa memanfaatkan fitur Gesture.

Fitur Gesture merupakan fitur yang disiapkan hampir di seluruh seri perangkat OPPO, termasuk OPPO A95 yang baru-baru ini diluncurkan. Fitur ini dapat menyalakan layar hanya dengan melakukan sentuhan pada layarnya.

Mungkin sebagian dari pengguna sudah mengetahui cara mengaktifkan layar dengan dua kali ketukan pada layarnya. Namun, fitur Gesture tidak hanya dua kali ketukan pada layar saja. Pada OPPO A95, Anda bisa mengaktifkan layar sekaligus membuka aplikasi atau fitur tertentu dengan mengandalkan fitur Gesture.

Editor