Cara aktifkan Smart Driving ponsel OPPO untuk berkendara lebih aman

Oleh: Tek ID - Jumat, 04 Nov 2022 13:05 WIB

Pada ponsel OPPO, salah satunya OPPO Reno8 4G, terdapat fitur yang bernama Smart Driving. Ini memungkinkan kamu lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Ketika mengendarai kendaraan, mau mobil ataupun motor, pengemudi harus benar-benar fokus pada jalanan. Hal tersebut demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sampai pada tujuan dengan selamat. Oleh karena itu, pandangan pengendara tidak boleh terdistraksi oleh benda-benda yang dapat mengalihkan penglihatan ke arah depan.

Namun, praktiknya tidak demikian. Seringkali pengendara justru menggunakan ponsel saat berkendara. Tidak cuma menelpon, terkadang malah sambil berbalas pesan melalui aplikasi perpesanan begitu muncul notifikasi dari atasan atau gebetan. Hal ini tentu saja sangat berbahaya. Untuk pengendara itu sendiri, juga pengendara lain. 

Agar dapat berkendara secara aman tanpa gangguan dari ponsel, beberapa ponsel OPPO, termasuk OPPO Reno8 4G dibekali dengan fitur bernama Smart Driving. Fitur ini hadir untuk membuat pengguna dapat berkendara lebih fokus. Smart Driving memungkinkan panggilan telepon dan notifikasi yang masuk ke OPPO Reno8 4G dapat diatur, sehingga hanya panggilan tertentu yang dapat masuk (atau demi keamanan tambahan, semua notifikasi akan tidak aktif).

Berikut adalah cara mengakses fitur Smart Driving:

1. Buka menu pengaturan (Settings) OPPO Reno8 4G

Editor