Bos Intel tak sengaja bocorkan teknologi Thunderbolt 5

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 03 Agst 2021 18:15 WIB

Dalam sebuah foto kunjungan salah satu petinggi Intel, terlihat ada bocoran teknologi Thunderbolt 5 yang masih dalam tahap pengembangan.

Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Grup Komputasi Klien Intel, Gregory Bryant baru saja mem-posting sebuah gambar yang cukup menarik. Namun, tampaknya foto tersebut telah dihapus karena mengumbar teknologi yang masih mereka kembangkan.

Hal ini terjadi saat Bryant mengunjungi salah satu fasilitas Penelitian dan Pengembangan Intel di Israel. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat produk dan teknologi baru apa yang sedang dikembangkan untuk masa depan.

Tapi, dalam salah satu foto yang dia posting, Bryant mengunggah sebuah foto yang menampilkan teknologi Thunderbolt 5. Seperti diketahui, ini merupakan standar transfer data baru dari Intel yang menjanjikan performa kecepatan transfer yang tinggi.

Namun, Bryant dikabarkan dengan cepat menyadari posting-an tersebut. Wccftech (3/8) melaporkan bahwa dirinya seketika menghapus gambar di salah satu posting-an terbarunya dengan harapan tidak disadari oleh masyarakat umum.

Foto yang dipampang diketahui memiliki sedikit detail mengenai Thunderbolt 3 atau yang mereka sebut saat ini sebagai PAM3. Foto tersebut menampilkan informasi pada poster di fasilitas yang memamerkan teknologi baru itu, yang saat ini memang belum akan diinformasikan ke publik.