Begini cara mengenali iPhone 11 hingga iPhone 11 Pro Max palsu

Oleh: Siti Juliyanti - Senin, 19 Okt 2020 12:03 WIB

Apa yang harus diperhatikan dari iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max palsu? Anda harus mengenali tanda-tanda berikut ini.

Source: Unsplash

Cara membedakan iPhone asli dan palsu memang agak sulit bagi sebagian orang. Dengan segmen pasar yang besar, bisnis iPhone palsu menjadi keuntungan tersendiri bagi oknum-oknum nakal. Seiring waktu, replika iPhone dibuat dengan sangat mirip, sehingga secara fisik sangat identik dengan iPhone asli. Jika dilihat dari ukuran, penempatan tombol, penempatan logo, penempatan kamera, serta fitur fisik lainnya, iPhone palsu tampak serupa dengan versi asli. 

Tingginya jumlah orang-orang yang berminat membeli iPhone membuat produsen ilegal semakin tergerak untuk membuat dan menjual iPhone palsu yang benar-benar mirip. Oleh karena itu jangan, sampai Anda salah membeli iPhone. Simak ulasan di bawah ini untuk mengenali iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 Pro Max palsu serta cara membedakannya dari yang asli. 

Sebagian besar iPhone palsu memiliki sistem operasi Android. Namun biasanya pengaturan dan fitur Android tersebut disembunyikan. Maka, berhati-hatilah saat membeli iPhone di situs yang tidak dikenal jika Anda tidak ingin tertipu. Terkadang produk palsu dibuat sebelum peluncuran resmi berdasarkan rumor atau setelah peluncuran resmi. Produk palsu biasanya dibuat bertujuan untuk membuat replika semurah mungkin dan semirip mungkin dengan iPhone asli. 

Apa yang harus diperhatikan dari iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max palsu? Anda harus mengenali tanda-tanda berikut ini untuk memastikan produk iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max Anda asli: 

1. Pengemasan