Apple batal pesan microLED untuk Watch Ultra

Oleh: Erlanmart - Senin, 04 Mar 2024 11:03 WIB

Menurut analis industri Ming-Chi Kuo, Apple telah membatalkan pesanan microLED yang signifikan dengan perusahaan Austria ams-Osram.

Peralihan Apple yang ditunggu-tunggu ke layar microLED khusus, yang awalnya direncanakan untuk Apple Watch Ultra, tampaknya menemui hambatan. Masalah baru-baru ini dengan pemasok seperti ams-Osram, serta kekhawatiran ekonomi, dilaporkan telah menyebabkan Apple membatalkan rencananya untuk Apple Watch Ultra berbasis microLED.

Menurut analis industri Ming-Chi Kuo, Apple telah membatalkan pesanan microLED yang signifikan dengan perusahaan Austria ams-Osram, yang diperkirakan akan digunakan untuk Apple Watch Ultra 3 mendatang.

Meskipun ada rumor bahwa perusahaan asal Austria ams-Osram akan memasok layar microLED untuk Watch Ultra, perusahaan tersebut baru-baru ini mengumumkan “proyek utama yang mendasari strategi microLED-nya tiba-tiba dibatalkan, sehingga memicu perusahaan untuk menilai kembali strategi microLED-nya”.

Osram belum mengonfirmasi bahwa Apple adalah klien yang menarik diri dari kesepakatan besar microLED. Namun analis Ming-Chi Kuo telah mengonfirmasi bahwa Apple memang telah membatalkan proyek Apple Watch microLED dengan pemasok chip LED eksklusif untuk layar microLED, Osram.

Dilansir dari Gizmochina (3/3), Kuo menyoroti bahwa Apple mungkin telah menyimpulkan bahwa teknologi microLED meskipun menjanjikan, tidak menawarkan peningkatan yang cukup besar untuk membenarkan tingginya biaya produksi.