Aplikasi WhatsApp akan bisa dipakai lebih dari 1 smartphone

Oleh: Harya Hafiz Khairan - Rabu, 16 Nov 2022 12:05 WIB

WhatsApp akan mengeluarkan fitur terbaru mereka yang memungkinkan satu akun terhubung pada beberapa perangkat ponsel dan tablet sekaligus.

WABetainfo mengungkapkan bahwa sebentar lagi pengguna akan dapat menghubungkan akun WhatsApp mereka ke lebih dari satu perangkat. Diketahui, fitur ini akan disebut sebagai Companion Mode.

Seperti diketahui, fitur ini merupakan sebuah fitur yang sudah ditunggu oleh para pengguna semenjak waktu yang cukup lama. Sebelumnya, pengguna hanya dapat menautkan akun mereka di beberapa perangkat WhatsApp Web atau desktop saja.

Ketika fitur ini dirilis, nantinya pengguna dapat menggunakannya sama seperti menautkan akun ke WhatsApp web ataupun desktop. Mereka dapat menggunakan fitur ini tanpa harus memasukkan nomor.

Sama dengan tersambung ke WhatsApp Web atau desktop, pengguna hanya harus memindai QR Code saja. Setelah tahap ini selesai, riwayat obrolan pengguna akan disinkronkan, dan pengguna nantinya dapat melakukan interaksi melalui satu akun dengan dua perangkat yang berbeda. 

Dilansir dari laman Digital Trends, seperti WhatsApp Web, companion mode ini terbatas pada empat perangkat saja. Namun, untuk sementara ini pihak WhatsApp masih dalam pengujian fitur dan belum dirilis secara resmi.