Mengenal istilah Knox yang ada di Samsung

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 08 Mar 2022 12:47 WIB

Samsung Knox adalah kombinasi dari fondasi keamanan yang dibangun dalam perangkat lunak maupun keras dari smartphone Samsung.

Dalam beberapa tahun terakhir, konsumen Samsung pasti sering mendengar istilah Samsung Knox atau "Secured by Knox" yang sering dipasarkan perusahaan sebagai keamanan andalan di perangkatnya. Tapi, tidak semua orang tahu apa itu Samsung Knox.

Berdasarkan laman resminya, Samsung Knox adalah kombinasi dari fondasi keamanan yang dibangun dalam perangkat Samsung. Lebih tepatnya, Knox terdiri dari beberapa lapisan perlindungan dengan keamanan yang diklaim lebih baik. Lapisan ini membantu melindungi pengguna dari eksploitasi data yang diminta suatu aplikasi, sebagaimana Tek.id lansir dari Android Central (8/3).

Knox dibangun ke dalam perangkat lunak sebagian besar smartphone Samsung yang dirilis beberapa tahun terakhir dengan Android. Ponsel mid-range Samsung yang dibekali Knox termasuk seri Galaxy A seperti A52. Ini melindungi hal-hal seperti kata sandi, data biometrik, dan informasi pembayaran di Samsung Wallet.

Tapi tidak hanya itu, untuk smartphone Samsung kelas atas atau high-end, Knox yang disertakan selevel lebih canggih dari yang ada di smartphone mid-range. Ini dikenal dengan Knox Vault.

Apa itu Knox Vault?