AMD hadirkan ray-tracing untuk gim Resident Evil Village

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 04 Mar 2021 13:41 WIB

Resident Evil Village akan tawarkan tampilan ray-tracing berkat kerjasama dengan AMD menggunakan teknologi FidelityFX.

Source: AMD

Resident Evil Village semakin dekat dengan tanggal peluncuran pada 7 Mei mendatang. Menjelang kedatangan Ethan Winters, detail lebih lanjut terkait gim kembali terungkap. Gim tersebut akan memiliki kemampuan ray-tracing berkat kerjasama dengan perusahaan AMD.

Ray-tracing merupakan salah satu perkembangan terbesar grafis dalam beberapa tahun terakhir. Dengan lebih banyak PC dan konsol generasi terbaru yang cukup kuat menanggung beban kerja pencahayaan dinamis, ray-tracing menawarkan peningkatan grafis yang lebih bagus untuk gim apapun. Bahkan Super Mario 63 dapat terlihat luar biasa dengan adanya ray-tracing.

Berdasarkan cuitan di akun Twitter Radeon RX, Resident Evil Village akan didukung dengan rangkaian alat FidelityFX untuk mengoptimalkan efek ray-tracing pada PC. Pengumuman ini datang setelah AMD memperkenalkan kartu grafis terbarunya. RX 6700 XT. 

We've partnered with Capcom to utilize raytracing and AMD FidelityFX to enhance the atmosphere and next-generation visuals in Resident Evil Village. We can't wait to play #REVillage on May 7th. pic.twitter.com/VgSZiPlJvz — Radeon RX (@Radeon) March 3, 2021

Dilansir dari GameRant (4/4) rangkaian FidelityFX menampilkan penyempurnaan khusus seperti bayangan tingkat variabel, dan mungkin menyertakan fitur Resolusi Super yang berfungsi seperti di DLSS Nvidia. Pada dasarnya, fitur tersebut adalah pembelajaran mesin yang menyesuaikan pengaturan untuk mengoptimalkan kinerja gim.