Amazon perkenalkan Luna, layanan streaming gim pesaing Stadia dan xCloud

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 25 Sep 2020 11:27 WIB

Amazon baru saja memperkenalkan layanan streaming gim pesaing Stadia dan xCloud, Luna, yang dibanderoll dengan harga yang cukup murah.

Amazon Luna

Persaingan layanan streaming video saat ini semakin memanas. Saat ini sudah ada beberapa layanan streaming gim yang tersedia di pasaran, termasuk Google Stadia, Xbox xCloud, dan beberapa pemain besar lainnya.

Serasa tak ingin ketinggalan, Amazon baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memperkenalkan layanan streaming gim mereka bernama Luna. Layanan ini akan dapat digunakan di berbagai perangkat, termasuk Fire TV, PC, Mac dan iOS.

Namun, para pengguna Android tak perlu khawatir. Soalnya, tidak hanya gamer di keempat platform ini yang dapat mendapatkan layanan ini. Saat Luna telah beroperasi seutuhnya, gamer di Android juga dapat menggunakan layanan ini.

Para gamer memerlukan dua hal untuk dapat bermain gim dengan lancar. Yang pertama mereka harus berlangganan Luna. Selain itu, para pengguna juga diminta untuk membeli Luna Controller seharga USD50 atau Rp746 ribu, dimana kontroler ini dijanjikan akan langsung terhubung dengan cloud, yang diklaim dapat mengurangi latensi hingga 20 hingga 30 ms.

Kontroler ini juga dilengkapi tombol Alexa, yang, ketika ditekan, memungkinkan pengguna untuk memulai beberapa gim tertentu melalui perintah suara. Selain itu, tombol ini juga dapat memberikan kontrol Alexa lainnya.