Alasan xCloud tak ada di Apple Store

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 09 Agst 2020 11:53 WIB

Ternyata, Apple telah memutuskan untuk tidak ingin repot untuk menganalisis satu per satu gim yang ada di layanan xCloud.

xCloud

Microsoft secara resmi menggulirkan dukungan layanan streaming gim xCloud di perangkat Android. Ini berarti, para gamer dapat memainkan gim konsol kesukaan mereka di smartphone mereka.

Namun, para pengguna perangkat iOS harus rela tidak kebagian fitur ini. Microsoft secara resmi telah menarik fitur tersebut dari daftar pengembang Apple dikarenakan peraturan yang dibuat oleh Apple dinilai cukup menyusahkan.

Dalam pernyataan yang dibuat oleh Apple, mereka beralasan ingin melindungi para penggunanya dari aplikasi yang berbahaya. Berikut ini pernyataan resmi dari Apple, yang dikutip dari laman Business Insider (9/8) :

“App Store dibuat untuk menjadi tempat yang aman dan terpercaya bagi pelanggan untuk menemukan dan mengunduh aplikasi, dan peluang bisnis yang besar bagi semua pengembang. Sebelum masuk ke toko kami, semua aplikasi ditinjau berdasarkan pedoman yang sama yang dimaksudkan untuk melindungi pelanggan dan memberikan lapangan bermain yang adil dan setara bagi pengembang,” kata perwakilan Apple.

“Pelanggan kami menikmati aplikasi dan game hebat dari jutaan pengembang, dan layanan game benar-benar dapat diluncurkan di App Store selama mereka mengikuti pedoman yang sama yang berlaku untuk semua pengembang, termasuk mengirimkan game satu per satu untuk ditinjau, dan muncul di bagan dan pencarian. Selain App Store, pengembang dapat memilih untuk menjangkau semua pengguna iPhone dan iPad melalui web melalui Safari dan browser lain di App Store.”