Adu spesifikasi POCO X3 Pro dan realme 8 Pro

Oleh: Tek ID - Rabu, 21 Apr 2021 17:32 WIB

POCO X3 Pro resmi hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang andal berkat dukungan Qualcomm Snapdragon 860.

POCO X3 Pro resmi hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang andal berkat dukungan Qualcomm Snapdragon 860. Ini menjadikan POCO X3 Pro sebagai smartphone kelas menengah dengan spesifikasi tertinggi saat ini. 

Tak hanya POCO X3 pro, realme juga sebelumnya meluncurkan smartphone dengan chipset yang tak kalah andal di kelas menengah. Melalui realme 8 Pro, smartphone ini dikategorikan di mid-level, namun dengan spesifikasi yang tak kalah menarik. Lantas bagaimana perbandingan POCO X3 Pro dengan realme 8 Pro? Berikut ulasannya. 

Desain

Dari sisi desain, baik POCO X3 Pro maupun realme 8 Pro menampilkan layar berlubang (punch hole). Hanya saja, penempatannya yang berbeda. Realme 8 Pro menempatkan punch hole di sudut kiri atas, sementara POCO X3 Pro memilih lubang di tengah atas layar. Perbedaan tampak dari bentang layar, dimana POCO X3 Pro memiliki layar lebih besar 6,67 inci berjenis LCD. realme 8 Pro sendiri tampil dengan bentang layar 6,4 inci berteknologi Super AMOLED.

Layar POCO X3 Pro juga sudah didukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 240Hz. Lain dengan realme 8 Pro yang hanya didukung refresh rate 60Hz. 

Editor