8 fitur Windows 11 yang menarik untuk dicoba

Oleh: M. Ramdan - Senin, 20 Des 2021 11:29 WIB

Semua aplikasi dan fitur yang kamu tahu ada di Windows 10, akan tersedia dalam pengaturan yang berbeda di Windows 11.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Windows 11 terlihat memiliki banyak peningkatan dan pembaruan seperti antarmuka yang apik dan fitur yang membantu untuk meningkatkan produktivitas. Oleh karena itu, sistem operasi terbaru Microsoft ini dinilai memiliki perubahan besar dibandingkan Windows 10.

Jika kamu terbiasa dengan Windows 10, menjalankan Windows 11 dengan melihat tata letak dan antarmuka baru mungkin akan terasa bingung. Semua aplikasi dan fitur yang kamu tahu ada di Windows 10, akan tersedia dalam pengaturan yang berbeda di Windows 11. Namun kamu tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk kamu menyesuaikan diri dengan sistem operasi dan memanfaatkan apa yang ditawarkannya.

Untuk itu, Tek.id telah menyusun daftar fitur terbaik yang menarik untuk kamu coba segera. Simak selengkapnya.

  • Start menu

Start Menu baru bisa dibilang fitur terbaik di Windows 11. Terletak pada pusat taskbar, Star Menu memberi kamu akses cepat ke aplikasi yang disematkan dan direkomendasikan. Start Menu baru ini tampil bersih dan efisien, sehingga mungkin akan memakan waktu untuk kamu beradaptasi. 

  • Android apps

Aplikasi Android di Windows 11 berjalan via Microsoft Store baru. Pertama-tama, kamu harus mengunduh dan menginstal Amazon Appstore dan masuk ke akun Amazon (atau buat akun jika kamu belum memilikinya). Setelah itu, kamu dapat mencari aplikasi Android seperti di smartphone dan platform lainnya.