5 powerbank oke yang aman untuk dibawa mudik naik pesawat

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 15 Mei 2019 11:18 WIB

Kelima powerbank ini dapat menjaga ponsel Anda selama perjalanan tanpa melanggar ketentuan di pesawat.

Kurang lebih dua minggu lagi sebagian besar masyarakat Jakarta berbondong-bondong untuk melakukan tradisi pulang kampung. Mereka tentu merindukan bagaimana hangatnya saat kumpul dan bercengkrama bersama keluarga besar saat Idul Fitri tiba.

Berbagai persiapan pun sudah mulai dilakukan. Membeli barang yang diperlukan pun menjadi salah satu ritual yang dianggap penting. Nah, bagi Anda yang ingin mudik menggunakan pesawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Salah satunya ketika membawa powerbank ke dalam pesawat. Hal ini dikarenakan pada 9 Maret 2018 silam, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan edaran mengenai membawa powerbank ke atas pesawat.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku secara internasional, penumpang hanya dapat membawa powerbank dengan kapasitas maksimal 100 Wh. Mudahnya, para pengguna hanya dapat membawa powerbank di dengan kapasitas sebesar 10.000MAh.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli sebuah powerbank untuk dibawa mudik menggunakan pesawat, Tek.id punya rekomendasinya. Dan berikut ini adalah lima rekomendasi powerbank yang aman untuk dibawa ke pesawat.