5 perusahaan teknologi ini bangkrut akibat pandemi

Oleh: Lysti Rahma - Senin, 18 Okt 2021 13:07 WIB

Sederet perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mengalami kebangkrutan dan menutup bisnisnya. Berikut ini daftar perusahaan teknologi yang bangkrut karena pandemi.

Source: Unsplash

Pandemi yang telah melanda dunia sejak awal 2020 memberikan pukulan telak ke dunia bisnis. Sebab. pembatasan sosial diberlakukan di seluruh penjuru dunia demi menekan laju penyebaran virus, yang turut membatasi mobilitas dalam kepentingan bisnis.

Sejumlah perusahaan tidak lagi hanya merumahkan atau memberhentikan karyawan, melainkan memberhentikan kegiatan usaha perusahaan. Tidak sedikit dari berbagai perusahaan itu mendapatkan modal dari para investor.

Namun, situasi ekonomi saat pandemi benar-benar mengubah segalanya. Upaya pembatasan sosial yang dilakukan secara terus menerus juga sangat berdampak pada sektor teknologi. Selain menurunkan tingkat penjualan, inovasi sejumlah perusahaan untuk bertahan di masa pandemi juga dirasa gagal. Alhasil, sederet perusahaan yang bergerak di bidang teknologi mengalami kebangkrutan dan menutup bisnisnya.

Selengkapnya, berikut ini daftar perusahaan teknologi yang terpaksa gulung tikar hingga bangkrut karena pandemi.

1. Canon