5 Fitur utama PTN Kelas Pintar untuk persiapan masuk universitas negeri

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 26 Jan 2023 13:53 WIB

Kelas Pintar hadirkan program PTN untuk mempersiapkan siswa memilih jurusan dan lolos ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Platform belajar online Kelas Pintar, menghadirkan program persiapan bagi para siswa untuk lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Program ini membimbing siswa ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi mulai dari tahap paling awal, pemilihan jurusan berdasarkan minat dan kepribadian.

"PTN merupakan satu-satunya solusi yang secara komprehensif memberikan pendampingan kepada siswa mulai dari mengenali minat, menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang dituju, serta mendampingi siswa dalam keseluruhan proses untuk lolos ke perguruan tinggi negeri," ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar dalam peluncuran PTN di Jakarta (26/1).

Kelas Pintar menyediakan solusi lengkap dari A-Z melalui PTN. Ini terdiri dari lima fitur utama yang meliputi Tes Minat dan Kepribadian, Live Class, Bank Soal, Try Out, dan Laporan Pembelajaran. Fitur pertama, yang paling penting, ditujukan untuk membantu siswa menentukan minat hingga mengetahui jurusan apa yang cocok dengannya.

PTN juga menawarkan bimbingan belajar langsung dengan Guru Ahli Kelas Pintar yang dilakukan secara online, yang disebut Live Class. Materi pembelajaran meliputi ujian seleksi nasional dan ujian mandiri Perguruan Tinggi Negeri, seperti Tes Potensi Skolastik (TPS), Tes Potensi Akademik (TPA), SAINTEK dan Tes Potensi Akademik (TPA) SOSHUM.

Live Class terdiri dari 14 sesi dalam satu minggu. Setiap sesi juga disediakan rekaman sehingga siswa yang melewatkan kelas bisa menyaksikan siaran ulangnya.