3 Cara kembalikan foto dari ponsel yang hilang

Oleh: M. Ramdan - Senin, 20 Des 2021 18:55 WIB

Jika ponsel kamu hilang, kamu tentu berharap data tersebut kembali. Ternyata, ada beberapa cara untuk mengembalikan file foto dan video dari ponsel yang hilang atau dicuri.

Kamu bisa saja membeli telepon baru jika kehilangan ponsel yang kamu miliki. Namun kini setiap orang menganggap ponsel sebagai perangkat paling berharga karena data yang tersimpan di dalamnya. Dan jika ponsel kamu hilang, kamu tentu berharap data tersebut kembali.

Ternyata, ada beberapa cara untuk mengembalikan file foto dan video dari ponsel yang hilang atau dicuri. Berikut ulasannya. 

1. Coba akses Google Photo dengan akun yang sama dari ponsel yang hilang

Google Photo menjadi harapan terbaik bagi kamu untuk mendapatkan kembali akses ke foto dan video lama dari ponsel yang hilang. Aplikasi ini memiliki fitur untuk secara otomatis mengunggah file media ke cloud secara default.

Ini berarti foto dan video kamu mungkin masih tersedia di akun Google. Caranya cukup mudah, hanya masuk dengan akun yang sama, dan foto kesayangan kamu akan tersedia. Namun, dalam beberapa kasus, Google Foto tidak menyinkronkan data kamu, jika: pabrikan ponsel menonaktifkan sinkronisasi otomatis, proses unggah hanya berjalan pada koneksi WiFi dan kamu tidak menggunakan WiFi, atau kamu sudah menonaktifkan sinkronisasi secara manual.