10 tahun Xiaomi dan komitmen untuk Mi Fans di Indonesia

Oleh: Tek ID - Sabtu, 15 Agst 2020 13:33 WIB

Sudah 10 tahun Xiaomi berinovasi untuk membuat smartphone yang luar biasa namun murah. Mereka sengaja ingin memberikan kejutan bagi penggemar di Indonesia untuk merayakan ulang tahun yang ke-10.

Siapa yang tak kenal dengan Xiaomi? Ya, perusahaan ini merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang merajai penjualan tak hanya di Indonesia saja, namun juga di negara Asia lainnya.

Tak terasa saat ini Xiaomi sudah berusia 10 tahun. Padahal, masih begitu teringat saat salah satu tim Tek.id membeli smartphone Xiaomi pertamanya, yakni Mi 4 pada awal 2015. Kala itu, perangkat tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni, dengan harga yang masuk akal.

Jika melihat bisnis perusahaan saat ini, Xiaomi tak lagi hanya menjadi perusahaan yang menjual smartphone saja. Kini, bisnis mereka merambah ke IoT, laptop, peralatan rumah tangga, dan juga lainnya. Mereka kini menjadi sebuah perusahaan internet raksasa.

Meski telah menjadi perusahaan besar, Xiaomi tak ingin tinggi hati. Dalam acara bertajuk “10 Years of Innovation for Everyone” yang diselenggarakan pada 13 Agustus secara langsung, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua orang.

"Sejak Xiaomi berdiri, misi dan semangat kami tidak pernah berubah. Kami ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Oleh karena itu, selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Editor