Viewsonic VG2455, monitor dengan tingkat ergonomis tinggi

Oleh: Erlanmart - Rabu, 07 Agst 2019 13:55 WIB

Viewsonic membekali monitor dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) tersebut dengan teknologi SuperClear eksklusif agar menjanjikan tampilan warna cerah dibandingkan dengan monitor konvensional di kelasnya.

VG2455 merupakan monitor dari pabrikan Viewsonic yang dirancang untuk kebutuhan bekerja dan multimedia lain. Sesuai namanya, monitor yang mengantungi panel berbasis teknologi in-plane switcing (IPS) ini memiliki bentang layar 24 inci serta menjanjikan desain yang ergonomis untuk berbagai keperluan.

Viewsonic membekali monitor dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) tersebut dengan teknologi SuperClear eksklusif agar menjanjikan tampilan warna cerah dibandingkan dengan monitor konvensional di kelasnya. Oiya, tidak ketinggalan pula integrasi speaker internal agar kamu tidak perlu menggunakan speaker eksternal tambahan. Kepoin ulasannya sampai selesai ya Sahabat Tek!

Desain ergonomis

Seperti yang tadi sempat saya sampaikan, salah satu daya tarik Viewsonic VG2455 adalah rancang bangunnya yang ‘fleksibel’. Hal ini dikarenakan desain kaki dan leher penyangga yang dapat digerakkan. Kamu dapat memiringkan monitor ke atas atau ke bawah dengan masing-masing kemiringan -5 derajat dan 40 derajat ke atas. Selain itu, Viewsonic merancang VG2455 dengan leher peyangga yang dapat memungkinkan monitor untuk diturunkan dan ditinggikan hingga 130mm.

Satu lagi fitur ergonomis yang jarang ditemukan pada monitor kebanyakan adalah fungsi pivot. Artinya, kamu dapat memutar monitor hingga posisi kemiringan 90 derajat. Uniknya, kamu juga dapat memutarnya ke kiri dan ke kanan hingga orientasi yang sama.