Samsung Galaxy Tab S7, nyaman buat nonton film dan bekerja

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 07 Sep 2020 21:37 WIB

Dibanderol seharga Rp12.999.000, Galaxy Tab S7 bisa digunakan untuk bekerja dan sangat nyaman untuk menonton film.

Belum lama ini, Samsung telah merilis seri tablet terbaru yang disebut Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Nah kali ini, Tek.id berkesempatan untuk mencoba perangkat Galaxy Tab S7 selama satu minggu lamanya. Bagaimana performa tablet terbaru Samsung ini? Fitur baru apa saja yang hadir di Galaxy Tab S7 ini? 

Pertama kali melihat Galaxy Tab S7, desain perangkat ini terlihat begitu mewah dengan varian warna Mystic Silver. Kemudian ketika digenggam, tablet ini juga terasa sangat tipis dan cukup ringan. Bagaimana tidak, tablet ini memiliki bobot 500 gram dan berdimensi 165,3 x 253,8 x 6,3mm.

Tablet ini juga memiliki tempat khusus untuk menempatkan S-Pen di bodi belakang, tepat di bawah kamera ganda belakangnya. Berbicara layar, Galaxy Tab S7 ini juga hadir dengan layar 11 inci LTPS LCD yang telah mendukung aspek rasio 16:10. Diketahui layar  LTPS (LCD Low-Temperature PolySilicon) ini membantu memberikan kepadatan piksel yang lebih besar dengan konsumsi daya yang rendah, dibandingkan layar LCD standar. 

Menurut saya, layarnya terasa sangat lega dan mampu menampilkan warna yang nyaman untuk mata. Jadi saya sangat menikmati keapikan layar Galaxy Tab S7 ini untuk menonton film atau bermain gim. Terlebih lagi, tablet ini juga dilengkapi dengan empat speaker dari AKG dan memiliki fitur Dolby Atmos yang menampilkan suara jernih dan efek surround.