Samsung Galaxy A50s, smartphone yang nyaman banget dipakai

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 09 Okt 2019 15:41 WIB

Samsung Galaxy A50s hadir dengan sejumlah peningkatan dan fitur baru a la flagship. Secara keseluruhan, smartphone ini nyaman dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Source: Patardo/ Tek.id

Tahun ini, Samsung terlihat begitu produktif memberikan berbagai perangkat baru, terutama di seri A. Seri yang mulai digeser hingga ke entry level tersebut saat ini sudah memiliki sepuluh lini. Galaxy Seri A memang sudah meluncur selama periode Maret hingga September tahun ini. 

Dari kesepuluh seri itu, tiga di antaranya merupakan seri upgrade dari versi yang sudah ada, seperti Galaxy A20s, A30s dan A50s. Kebetulan saat ini, meja redaksi tek.id kedatangan tiga perangkat terbaru itu. Namun untuk saat ini, saya hanya akan membahas Samsung Galaxy A50s terlebih dahulu.

Desain dipoles sedikit

Dilihat sekilas, hampir tidak ada perbedaan antara versi baru dengan versi yang sudah lebih dulu ada di Indonesia. Malahan, jika dilihat dari depan, kedua smartphone itu tampak identik. Tapi lain soal ketika saya membalik Galaxy A50s. 

Di seri ini, Samsung memberikan tambahan corak baru. Samsung menyebutnya dengan Holographic Effect. Yang saya suka, kalau terkena cahaya, desain ini akan memantulkan kombinasi warna apik yang membuatnya terlihat semakin cantik.