Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50, Serupa tapi tak sama

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 09 Apr 2019 22:00 WIB

Galaxy A30 rasanya cukup pantas menjadi daily driver harian, sementara jika ingin mendapatkan kinerja yang sedikit lebih solid dengan kemampuan kamera lebih baik, rasanya menebus 600 ribu lebih tingi cukup wajar.

Samsung baru saja menyegarkan lini smartphone-nya dengan merilis dua seri A baru bulan lalu yakni, Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50. Kabarnya, varian seri A baru ini mereka siapkan untuk mengganti seri J yang produksinya dihentikan.

Untuk itu Samsung membanderol kedua smartphone ini di kisaran 4 juta-an, berbeda dengan seri A tahun-tahun sebelumnya yang dibanderol lebih tinggi dari harga tersebut. Penasaran dengan varian seri A baru dari Samsung ini? Ikuti ulasannya di bawah ya.

Desain bak anak kembar

Desain keduanya nyaris identik, bahkan ketika bersebelahan akan sulit membedakannya. Dari tampilan layar depan, baik Galaxy A30 dan Galaxy A50 mengusung desain layar Infinity-U Display dengan poni (notch). Pada notch tersebut tersemat kamera depan.

Untuk layarnya, Samsung mengandalkan jenis layar Super Amoled berbentang 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel serta kerapatan 403 ppi.