Review ZTE Blade V40 Vita, bawa prosesor Unisoc di harga Rp2 jutaan

Oleh: Erlanmart - Kamis, 03 Nov 2022 10:05 WIB

ZTE Blade V40 Vita adalah salah satu ponsel ZTE untuk mencoba peruntungan perusahaan saat mencoba masuk ke Indonesia lagi. Ini hadir dengan prosesor Unisoc T606 serta RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Setelah sempat hilang dari peredaran selama beberapa tahun, akhirnya ZTE mencoba menancapkan tajinya kembali ke pasar Indonesia. Kembalinya perusahaan Tiongkok tersebut ke Tanah Air dengan memboyong beberapa ponsel terbarunya, salah satunya adalah ZTE Blade V40 Vita.

Ponsel anyar dari ZTE tersebut hadir dengan system-on-chip (SoC) Unisoc T606. Prosesor mobile ini dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Dalam hal perangkat lunak, ZTE Blade V40 Vita hadir dengan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna MyOS 11. Tidak ketinggalan pula kapasitas baterai besar 5.130 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 22,5W.

Desain

Bisa dibilang ZTE merancang Blade V40 Vita dengan desain yang menarik perhatian. Bodi ponsel ini dibuat menggunakan gradasi warna yang dapat berubah pola saat terkena sumber cahaya. Uniknya, gradasi warna tersebut seolah-olah bersinar yang bersumber dari modul kameranya.

Meskipun terbuat dari bahan plastik, panel belakang ini dibuat bertekstur agar tidak terkesan biasa saja. Selain menambah estetika, tekstur pada bagian belakang ini juga berperan untuk menghindari noda sidik jari dan licin saat dipegang.