Review vivo X70 Pro: Kameranya juara pake ZEISS

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 14 Okt 2021 11:22 WIB

Tak tanggung-tanggung, vivo bekerja sama dengan ZEISS untuk mengembangkan sensor kamera vivo X70 Pro. Simak ulasan Tek.id pakai smartphone ini.

Source: Tek.id

Vivo menghadirkan flagship terbarunya bertajuk vivo X70 Pro. Sebagai smartphone flagship yang memiliki dukungan 5G, vivo X70 Pro ditopang dengan chipset mumpuni dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200 vivo. Penamaan vivo pada chipset tersebut adalah karena vivo melakukan kustomisasi pada arsitektur chipset itu secara mandiri. Hal ini dilakukan agar kinerja kamera vivo X70 Pro bisa lebih optimal.

Kamera memang menjadi salah satu yang diunggulkan vivo untuk X70 Pro. Tak tanggung-tanggung, vivo bekerja sama dengan ZEISS untuk mengembangkan sensor kamera vivo X70 Pro. Bahkan vivo menyebut kerja sama kali ini tak hanya dari sisi software, namun juga hardware-nya. Untuk mengetahui bagaimana pengalaman Saya menggunakan vivo X70 Pro, simak ulasan ini selengkapnya. 

Kamera ZEISS punya

Vivo X70 Pro membawa empat kamera utama dengan konfigurasi 50 MP Ultra-Sensing Gimbal Camera, lensa portrait 12 MP, Ultra Wide-Angle 12 MP, dan kamera periskop 8 MP. Kamera ini dikembangkan vivo bersama dengan ZEISS. ZEISS sendiri merupakan perusahaan yang terkenal dengan produk lensa yang andal. Berbagai lensa kameranya terkenal andal, sehingga banyak perusahaan yang bekerja sama dengan ZEISS dalam mengembangkan kamera. Tak ayal jika hasil foto maupun video vivo X70 Pro begitu memuaskan.

Setiap detail yang ditangkap oleh kamera vivo X70 Pro tampak tajam meskipun objek dalam frame cukup banyak. Seperti pada foto di bawah ini, dimana detail setiap orang dalam frame bisa diabadikan dengan baik. Objek di kejauhan seperti awan juga bisa ditangkap dengan baik dan tampak kontras dengan langit. Tone warnanya memang agak ditingkatkan oleh AI kamera X70 Pro, namun tanpa meninggalkan kesan yang berlebihan. Polesannya justru membuat gambar menjadi lebih hidup.